Yipiiii, Daftar Resto Sushi Halal: Pecinta Sushi Merapat

Halo, Sobat Momasa! Setelah daftar Korean food halal, kali ini kita bakal share beberapa resto sushi yang sudah bersertifikasi halal, itu artinya Sobat Momasa nggak perlu risau.

Tapi, sebelum kita spill Bintang Utamanya, Sobat Momasa harus tahu terlebih dahulu apa yang membuat Sushi di beberapa tempat tidak halal. Chek it out!

1.  Mirin

Sushi yang menggunakan mirin, di beberapa tempat mengaku bahwa memakai arak beras yang satu ini. Untuk memberikan rasa manis pada masakan Jepang tak heran berbagai resto menggunakan mirin. Karena sifatnya yang mirip dengan alkohol, mirin bisa jadi salah satu penyebab sushi menjadi tidak halal.

2.  Sake

Bukan hanya dikenal sebagai minuman, sake juga sering kali digunakan dalam saus atau bumbu masakan Jepang, termasuk sushi. Sake memberikan rasa khas yang mendalam pada saus.

3.  Shoyu Beralkohol

Kebanyakan dari kita mungkin berpikir bahwa shoyu (kecap asin) itu halal. Namun, ternyata ada juga shoyu yang mengandung alkohol dalam proses fermentasinya.

4.  Rice Vinegar Beralkohol

Rice vinegar atau cuka beras adalah salah satu bahan dasar dalam membuat nasi sushi. Sayangnya, beberapa jenis rice vinegar ada yang mengandung alkohol.

Selain empat bahan di atas, ada beberapa bahan lain yang perlu kita waspadai. Khusus untuk Sobat Momasa yang selalu mengutamakan keamanan dan kehalalan bahan baku semoga makin terbantu adanya artikel ini.

Nah, Sobat Momasa jangan khawatir! Berikut daftar nama restoran sushi yang sudah mendapatkan sertifikat halal dan aman untuk kita kunjungi:

Sushi Tei

Siapa yang tidak kenal dengan Sushi Tei? Restoran sushi ini sudah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Selain lezat, Sushi Tei juga sudah mendapatkan sertifikat halal.

Tom Sushi

Dengan pilihan menu yang beragam dan cita rasa yang otentik, Tom Sushi menjadi salah satu restoran favorit para pecinta sushi. Kabar baiknya, Tom Sushi juga sudah halal.

Baiza Sushi

Mungkin beberapa dari kita belum terlalu familiar dengan Baiza Sushi. Namun, bagi yang sudah pernah mencobanya, pasti setuju bahwa sushi di sini benar-benar enak dan pastinya halal.

Sushi Rakyat

Dengan konsep yang lebih sederhana, Sushi Rakyat menawarkan sushi halal dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk Sobat Momasa yang ingin menikmati sushi tanpa menguras kantong.

Pastikan Sobat Momasa sudah catat atau ingat baik-baik nama resto di atas ya!Dengan begitu, Sobat Momasa bisa menikmati sushi tanpa perlu khawatir. Selamat mencoba, dan semoga informasi ini bermanfaat. 🍣